Kamis, 25 Juli 2013

Kerajinan dan Souvenir


Andi Craft      
 
     

Pemilik : Pak Andi

Usaha Pak Andi yang sudah berjalan 3 tahun lalu berawal dari berjualan kerajinan di Pasar Malam Sekaten dan sampai saat ini sudah melebarkan sayap hingga telah mengisi pameran di Pekan Raya Jakarta (PRJ) dan dalam waktu dekat kemarin juga mengisi pameran di Museum Perjuangan. Jenis kerajinan yang dibuat Pak Andi berbahan dasar kayu, selain itu juga memanfaatkan tempurung kelapa sebagai bahan kerajinan. 

Barang yang diproduksi oleh Pak Andi yaitu organizer, tempat kartu nama, hiasan-hiasan hingga mengerjakan sangkar burung. Pak Andi juga menggunakan kayu kelapa sebagai bahan inovasi untuk bahan sangkar burungnya. Penjualan sangkar burung sendiri telah terkenal, dan biasanya dapat dibeli 1 paket. Usaha ini dijalankan Pak Andi dan 3 pekerja lain. Pak Andi berharap ia dapat membuka showroom untuk barang kerajinannya karena sementara barang kerajinan yang dihasilkan dititipkan di XT Square kios Forkom pameran. Dalam 1 minggu, Pak Andi dapat membuat 15 buah barang kerajinan.

                                                                                                        
CP                     : 087839402030 – Pak Andi



 Usaha Keluarga Bu Rini



Pemilik : Ibu Rini

Usaha keluarga Bu Rini juga melibatkan Bu Dian, yang juga merupakan anggota UPPKS namun jenis usahanya berbeda. Untuk usaha Bu Rini yaitu berupa pengerjaan souvenir. Produksi souvenir biasa dilakukan di rumah lalu dipasarkan oleh adik Bu Rini. Produk souvenir yang dikerjakan berupa buku tamu, tempat tisu dan souvenir-souvenir untuk pernikahan yang berbahan dasar dari karton yang berserat seperti kayu. Usaha ini telah dirintis sejak tahun 2008, karena berawal dari kegemaran mmbuat pernak pernik. Dalam proses produksi dikerjakan oleh 5 orang yang setiap orang memiliki tugas dan bagiannya sendiri misalnya bagian pengecatan, bagian penyampulan, dan sebagainya. Ibu Rini telah memasarkan produknya melalui Facebook serta membuka toko souvenir yang terletak di depan Hotel Wisanti.

CP : 08121574838 – Ibu Rini


 Kerajinan Bapak Haryanto



















Pemilik : Ibu Wati/Bapak Haryanto

Usaha kerajinan Bapak Haryanto yaitu membuat kerajinan yang berbahan dasar kayu. Jenis kerajinan yang dibuat Bapak Haryanto berupa sangkar burung, kursi kayu dan beberapa furnitur kayu. Pengerjaan kerajinan tersebut dikerjakan Bapak Haryanto di rumah oleh Bapak Haryanto langsung. Awalnya sebelum menggeluti kerajinan ini, Bapak Haryanto sempat bekerja di PT dan hanya membuat kerajinan kayu untuk mengisi waktu luang. Pemasaran usaha kerajinan ini telah meluas ke teman-teman Bapak Haryanto dan Ibu Wati. Ibu Wati yang sehari-harinya bekerja di hotel juga turut membantu pemasaran kerajinan Bapak Haryanto ini.

CP : 081904006345  - Ibu Wati/Bapak Haryanto 




0 komentar:

Posting Komentar