Selasa, 13 Agustus 2013

Penjahit dan Konveksi


Penjahit Bu Bahlan
Pemilik : Ibu Bahlan
  
Usaha menjahit yang dijalankan oleh Ibu Bahlan sudah dimulai sejak tahun 1977. Produk yang dijahitkan Ibu Bahlan bervariasi yaitu baju perempuan, kebaya, gamis dan produk unggulannya yaitu baju muslim. Ibu Bahlan merintis usahanya karena
awalnya memang sudah hobi menjahit, dan menempuh pendidikan SMK di bidang tata busana. Sejak saat itu, Ibu Bahlan sudah mendapat pesanan dari tetangganya untuk dibuatkan baju. Pemasaran usaha ini dilakukan dari mulut ke mulut. Ibu Bahlan biasanya mengerjakan usaha ini sendiri. Biasanya orang-orang yang ingin dijahitkan baju oleh Bu Bahlan, langsung datang ke lokasi rumahnya untuk diukur. Pemesanan normalnya selesai dalam waktu 2 hari, namun hal ini tergantung dengan banyaknya pemesanan yang sedang dikerjakan oleh Ibu Bahlan.

CP : -  
Konveksi Dewi Jaya
Pemilik : Ibu Subarini 

Usaha Ibu Subarini menjahitkan pakaian olahraga, seragam, kaos/Tshirt, korsa. Ibu Subarini dapat menerima jahitan untuk pemesanan minimal 1 lusin. Bahan untuk menjahitkan bisa dari pemesan atau bisa juga disegiakan dari Ibu Subarini. Awal usaha ini sudah sejak tahun 2000. Dulunya, Ibu Subarini bekerja di tempat lain selama 33 tahun. Dalam menjalankan usaha ini Ibu Subarini bekerja dengan anaknya. Jika banyak pemesanan, Ibu Subarini akan menambah pekerja sebanyak 3 personil. Biasanya promosi yang telah dilakukan yaitu dari mulut ke mulut, atau dari langganan turut mempromosikan ke rekannya yang lain. Ibu Subarini telah banyak menerima pesanan jahitan baik dari mahasiswa ataupun kelompok-kelompok yang biasanya menjahitkan seragam. Tak jarang, Ibu Subarini menjahitkan pesanan seragam untuk luar Jawa biasanya untuk acara tour/travel, reuni dan kelompok-kelompok. Lamanya pemesanan tergantung deal antara Ibu Subarini dengan pemesan. Ibu Subarini pernah menjahitkan hingga 3500 potong kaos dalam satu minggu saat ada event.

CP : 0274-8258051 – Ibu Subarini 

0 komentar:

Posting Komentar