Selasa, 13 Agustus 2013

Lain-lain

Warung Bu Utami
Pemilik : Ibu Utami


Profil : Warung Bu Utami dibuka belum lama ini. Berawal dari usaha makanan kecil berupa jajanan & minuman ringan serta rokok sekarang Bu Utami telah melengkapi warungnya dengan produk kebutuhan sehari-hari. Ibu Utami juga mempunyai usaha pengemasan snack-snack macam sompyak. Snack ini dibeli secara kulakan lalu dikemasi dengan alat pengemasan. Untuk snack ini Ibu Utami melakukan pemasaran antar tetangga, namun telah dikenal ke luar karena biasanya pemesanan snack ditujukan untuk acara arisan atau pengajian. Usaha Ibu Utami biasanya dijalankan dengan adiknya. Selain warung dan pengemasan snack, Ibu Utami juga berdagang kecap yang didatangkan langsung dari Kebumen. Usaha menjualkan kecap ini sudah berjalan lama. Selama 1 bulan, kecap di tempat Ibu Utami bisa laris sebanyak 40 jerigen. Dulunya Ibu Utami melakukan pemasaran kecap dari toko ke toko, namun sekarang Ibu Utami hanya menunggu orang yang datang untuk membeli karena banyak yang sudah langganan. 

CP : 081229423897 – Ibu Utami  
Pemilahan Sampah Bu Lagiyo
Pemilik : Ibu Lagiyo 

Profil : Pemilahan sampah Bu Lagiyo merupakan usaha keluarga yang sudah berjalan selama 30 tahunan. Bapak Lagiyo sendiri memiliki rutinitas membecak dari pagi hingga jam 11 dilanjutkan mencari sampah untuk dipilah hingga jam 5 sore. Jenis sampah yang dikumpulkan untuk dipilah yaitu berupa botol-botol, kertas-kertas, serta plastik. Setelah sampah dipilah dan dikelompokkan, kelompok sampah kemudian disetorkan untuk dijual di Tungkak, Mergangsan. Pengambilan sampah menggunakan tosa dan menggambil sampah di tempat langganan, yang berada di area Mergangsan yang sudah menjadi rute kegiatan rutinitasnya. Usaha pemilahan sampah ini mendapat perhatian karena pengolahan sampah dinilai cukup penting karena sangat jarang orang yang memilah sampah untuk dapat diolah kembali. 

CP : 085729794450 – Ibu Lagiyo 


Penggilingan Padi Bapak M. Furchan
Pemilik : Ibu Marni/Bapak M. Furchan 

Profil : Ibu Marni dan Bapak M. Furchan memulai usaha ini sejak 8 tahun lalu. Awalnya keluarga Ibu Marni yang baru saja pindah dari Jakarta memulai usaha penggilingan dengan ikut di usaha penggilingan padi kakaknya yang berada di Bantul. Hingga sekarang, Bapak M. Furchan telah memiliki usaha penggilingan padi sendiri dan memiliki mesin sendiri. Ibarat menjemput bola, Bapak M. Furchan menjual jasa untuk menggiling padi ke langganan untuk langsung mendatangi rumah-rumah mereka. Selain usaha tersebut, Bapak M. Furchan dan Ibu Marni juga menjual serta menerima pesanan pakan ayam (katul) dan beras. 

CP : 0274-5603629 – Ibu Marni  
Toko Baju Bu Uus
Pemilik : Ibu Uswatun 

Profil : Usaha yang dimiliki Ibu Uus, panggilan akrab Ibu Uswatun, berupa penjualan beraneka macam baju. Ibu Uus biasanya mengambil baju dari grosir dari Tanah Abang untuk dijualkan kembali. Ibu Uus mencoba untuk mencari model baju yang menarik yang disukai konsumen. Dengan mengikuti trend dan perkembangan zaman. Ibu Uus biasanya menjualkan baju yang sedang diminati di pasaran, terutama di bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri usaha menjual baju Ibu Uus menjadi lebih ramai. Ibu Uus menyetok banyak baju untuk dijualkan. Ibu Uus juga menerima pesanan baju dari konsumen yang meminta dicarikan model bajunya, misalnya untuk seragam batik di acara pernikahan. Ibu Uus telah melebarkan koneksinya dari warga setempat hingga daerah Surokarsan. 

CP : 087738628414 – Ibu Uswatun
 
Warung Mainan Anak
Pemilik : Ibu Sutriyono

Profil : Ibu Sutriyono menjalankan usaha warung mainan anak sudah sejak 5 tahun lalu atas keinginannya untuk bekerja karena sudah tidak bias kemana-mana. Warung mainan anak ini diantaranya menjualkan balon sagu, balon tiup, terompet, dan lain sebagainya. Warung Ibu Sutriyono ini dibuka di daerah Sorowajan, Bantul dan dijalankan sendiri oleh Ibu Sutriyono. Dalam penyediaan mainan, Ibu Sutriyono biasanya berbelanja di Pasar Klithikan apabila stok mainan sudah habis. Warung Mainan Anak ini cukup laris dipasarkan di anak-anak sekitar warungnya.

CP : - 



0 komentar:

Posting Komentar