Selasa, 13 Agustus 2013

Makanan dan Minuman




Omah Roti



Pemilik : Ibu Sarmi

Usaha Ibu Sarmi menjalankan Omah Roti Bakery & Cake ini baru saja di launching Juni lalu dan sudah dipamerkan pada kegiatan Posdaya kemarin. Varian produk Omah Roti yaitu aneka macam roti, cake, tart, kue kering, blackforest, hingga jajanan pasar. Untuk aneka roti ini memiliki harga kisaran Rp 2.000,- hingga Rp 7.000,-. 

Usaha Ibu Sarmi berawal karena dulunya menempuh pendidikan di SMK bidang tata boga. Dulunya Ibu Sarmi bekerja di tempat lain, namun sekarang mencoba untuk membuka toko sendiri. Produk unggulan Omah Roti yaitu kue tart special star serta roti tawar. Usaha ini dijalankan oleh Ibu Sarmi dibantu oleh suami dan 2 pekerja. Omah Roti ini telah banyak menerima pesanan biasanya untuk acara nikahan, acara sekolah, pengajian dan outbond.

CP: 085640620350/0274-380350 – Ibu Sarmi/Pak Agus


Soto Ayam Pak Riyanto 



Pemilik : Ibu Sumiati/Bapak Riyanto
 
Soto Ayam yang dijual oleh Pak Riyanto dan Ibu Sumiati merupakan soto ayam jawa. Usaha ini telah dilakukan selama 9 tahun. Pak Riyanto dan Ibu Sumiati memilih berjualan soto karena bahan baku pembuatannya mudah. Selain soto, pelengkap yang disajikan berupa lentuk, sate ati, sate ayam dan tahu. Biasanya, soto ayam ini dijual dengan gerobak dan membuka kaki lima di selatan Progo baru. Warung soto ini sudah buka sejak Subuh hingga habis biasanya jam 11 sudah sampai di rumah lagi. Dalam menjual soto, biasanya dilakukan oleh Bapak Riyanto sendiri, namun tak jarang Ibu Sumiati juga turut membantu. Biasanya dalam sehari, Soto Ayam ini habis sebanyak 60-70 porsi. Soto ayam ini dapat menerima pesanan untuk beragam acara.

CP : 085729793988 – Ibu Sumiati  

Warung & Juice Bu Rinie 



Pemilik : Ibu Rinie

Profil : Usaha Ibu Rinie berupa warung kebutuhan sehari-hari, menjual juice dan sup buah, serta penyewaan kebaya. Usaha ini berawal 14 tahun lalu, Ibu Rinie membuka warung juice. Warung Juice ini sudah terkenal hingga sudah pernah diliput masuk Koran. Juice Bu Rinie dapat dipesan, namun tidak bias diantar ke tempat. Promosinya sederhana, dilakukan dari mulut ke mulut saja karena cukup banyak juga mahasiswa yang membeli Juice Bu Rinie. Selain itu, Ibu Rinie juga menyediakan penyewaan kebaya. Kebaya yang ada dibeli dahulu lalu disewakan. Usaha ini berawal 1 tahun lalu saat 17an, biasanya kebaya ini disewakan untuk wisuda dan pawai untuk ulang tahun Jogja maupun untuk acara pawai 17an. Ibu Rinie menjalankan usaha ini bersama 3 pekerja. Untuk Juice Bu Rinie buka dari pagi hingga sore sedangkan untuk tokonya buka hingga malam.

CP : 087839161165 – Bu Rinie 

Pembuatan Coklat Stik

Pemilik : Ibu Rinanti Dwi Astuti 


Usaha pembuatan permen stik coklat ini merupakan usaha yang dijalankan oleh Ibu Rinanti sejak 3 tahun lalu. Permen stik coklat ini dibuat sendiri di rumah dengan awalnya mencoba resep dari majalah Nova. Ibu Rinanti memilih menggeluti usaha pembuatan coklat stik karena prosesnya sederhana dan praktis. Awalnya permen stik coklat ini hanya disajikan Ibu Rinanti di rumah sebagai makanan dan sajian untuk tamu, namun sekarang telah dititipkan di warung-warung sekitar. Permen stik coklat ini tahan hingga 1 minggu, dan akan dibuat lagi jika sudah habis. Selain dititipkan di warung, Ibu Rinanti juga dapat menerima pesanan untuk pembuatan permen stik coklat.
 
CP : (0274)8272684 – Ibu Rinanti 

Warung Es Bu Dwi 

Pemilik : Ibu Dwi 

Profil : Warung Es milik Bu Dwi menjual aneka es jus buah dan Pop Ice. Usaha ini telah dibuka sejak setahun lalu untuk mencari tambahan usaha di rumah sembari mengurus anaknya. Es yang dijual menggunakan cup (gelas) untuk penyajiannya. Untuk topping, Bu Dwi menyediakan meses, keju serta koko krunch. Minuman ini dijual per gelasnya seharga Rp 2.000,-. Biasanya Ibu Dwi memiliki pelanggan di sekitar rumah yaitu tetangga-tetangga dari anak-anak sampai ibu-ibu. Untuk jus sendiri, buah yang disediakan musiman, dimana tergantung dengan buah yang mudah didapat di pasar. Bu Dwi dapat menerima pesanan es melalui SMS, jika yang memesan tetangga dekat, es dapat diantarkan ke rumahnya. Rata-rata dalam sehari Bu Dwi dapat menjual 15-20 cup. Selain ada es, warung Bu Dwi juga menyediakan jajanan klethikan seperti kacang pedas yang dijual sachetan.

CP : 087739081835 – Ibu Dwi  

Warung Makan Pak Min
 
Pemilik : Ibu Tumin 

Profil : Warung makan Pak Min sudah ada sejak tahun ’92 dan awalnya berlokasi di depan LP Wirogunan, namun sekarang warung makannya pindah di Jalan Taman Siswa samping Pegadaian di utara Koperasi Taman Siswa. Warung Makan Pak Min menyediakan nasi rames dan mie ayam. Biasanya warung makan ini mempunyai langganan dari pegawai-pegawai kantor yang berada di sekitar warung, mahasiswa serta masyarakat umum. Promosi yang dilakukan bersifat dari mulut ke mulut, antar konsumen saling memberi tahu tentang warung makan ini. Warung ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 6 sore dan dijalankan oleh Bapak & Ibu Tumin dan kadang dibantu oleh anaknya. Warung Makan Pak Min biasanya ramai di jam-jam sarapan serta makan siang.

CP : 081229512980 – Ibu Tumin 


0 komentar:

Posting Komentar