Selasa, 13 Agustus 2013

Laundry

Laundry Bu Siti
Pemilik : Ibu Siti M.

Profil : Ibu Siti menerima laundry yang dikerjakan di rumah dan juga bisa mengantar laundry (delivery laundry). Ibu Siti menjalankan usahanya sudah sejak tahun 2000. Ibu Siti sudah memiliki langganannya sendiri. Laundry Ibu Siti sudah cukup terkenal antar kampung dan sudah memiliki jadwal sendiri dalam mengerjakan laundry. Pemasaran Laundry Ibu Siti dibantu langsung oleh suami. Selain mengerjakan Laundry, Ibu Siti juga terkenal dalam jasa kerikan. Ibu Siti sering dipanggil untuk mengeriki. Banyak orang menilai kondisi badannya membaik setelah dikerik oleh Ibu Siti. Dalam seminggu, biasanya ada 1 pelanggan yang meminta dikeriki, baik sedang dalam kondisi sakit misalnya masuk angina. Selain jasa laundry dan pengerikan, Ibu Siti juga dapat membantu memasak. Ibu Siti tergabung dalam tim masak yang biasanya dipakai untuk acara hajatan. 

CP : 081804281275 

Laundry Bu Maryati
Pemilik : Ibu Maryati


Profil : Usaha laundry Ibu Maryati dimulai sejak 27 tahun lalu. Laundry Ibu Maryati menggunakan sistem hitung per potong pakaian. Dulunya, Ibu Maryati menjalankan usaha laundry belum menggunakan mesin. Namun sekarang, Ibu Maryati telah memiliki mesin cuci. Bedanya, laundry Bu Maryati meskipun telah dicuci menggunakan mesin, cucian masih disikat juga sehingga terjamin kebersihannya. Selain itu, Ibu Maryati juga menggunakan sabun dan softener yang biasa digunakan orang untuk mencuci, bukan bahan cuci yang biasa digunakan oleh laundry pada umumnya. Dalam menjemur cucian pun, Ibu Maryati tidak hanya menggunakan mesin untuk mengeringkan cucian tetapi juga menjemurnya agar terkena angin langsung. Dalam pemasaran, laundry Ibu Maryati telah terkenal di kalangan tetangga dan anak-anak kost yang tinggal di sekitar rumah Ibu Maryati.

CP : 089666924615 – Mas Agus  
Estu Laundry
Pemilik : Ibu Sundari

Profil : Uniknya, nama Estu memiiki singkatan tersendiri yaitu Ekonomi Sulit Tetap Usaha. Usaha yang telah dijalankan Ibu Sundari dulunya berawal dari usaha menjahit di tahun 70an. Hingga satu tahun lalu, usaha menjahit sudah tidak lagi menjadi kegiatan utama Ibu Sundari dan beralih menjalankan usaha laundry untuk mengisi waktu. Jenis laundry Ibu Sundari berupa laundry kiloan. Laundry Ibu Sundari dilakukan dengan mesin dan dikerjakan langsung oleh Ibu Sundari. Pelanggan Ibu Sundari merupakan tetangga-tetangga yang ada di daerah sekitar dan setiap minggu mampu menghandle 10 pesanan laundry. Laundry Ibu Sundari sudah buka dari jam 5 pagi setiap harinya dan siap menerima order laundry dari pelanggan yang datang. 

CP : 081904246699 – Ibu Sundari  
Laundry Ibu Suminten
Pemilik : Ibu Suminten 

Profil : Usaha laundry manual yang dilakoni oleh Ibu Suminten belum lama ini didirikan. Sekitar kurang lebih 3 bulan lalu, Ibu Suminten membuka usaha ini karena tidak menggunakan modal besar dan hanya menggunakan tenaga sendiri. Untuk laundry ini, menggunakan sistem pembayaran per bulan, sehingga Ibu Suminten akan datang setiap hatinya ke setiap rumah yang menggunakan jasa laundry ini. Ibu Suminten melayani laundry dari tetangga ke tetangga dengan promosi dari mulut ke mulut.

CP : 085729624426 – Ibu Suminten 

1 komentar: